2009-02-05

Belum Ada Judul

Berubahlah, Sebelum Perubahan Itu yang Memaksa Anda (Jack Welch)


Hari ini, terasa sangat suntuk skali, bingung mau ngapain, libur pasca UAS masih berjalan, masuk masih lama tanggal 2 Maret.

Demi masa! Sesungguhnya manusia dalam kerugian,Kecuali orang-orang yang percaya,dan membuat kerja-kerja kebaikan,dan saling berwasiat pada yang benar,dan saling berwasiat untuk bersabar. (103:1-3)

Terasa skali begitu banyak waktu yang terbuang percuma tanpa sesuatu yang bermanfaat. Betapa hari-hari libur ini cuma kuhabiskan di depan internet sambil memegang sebatang rokok Marlboro.


Seharusnya aku bisa berbuat sesuatu, yang bermanfaat, tapi itu cuma sebatas keinginan, tanpa perbuatan yang nyata.

I am Trapped
Stuck inside this cell
With no locks
And no bars
No guards
And no crime Committed
.....
.....
The sun shines all around me
But I feel no warmth
Rain falls
But I don't get Wet
The ceiling of my apathy
Keeps me dry
The walls of my timidity
Keep out the sun


Menjalani hari-hari seperti ini sungguh membosankan. Ingin rasanya aku terbang ke kampung halaman, berjumpa dengan dengan orang tua, saudara, kawan-kawan di sana. Apa dayaku aku belum bisa melakukannya.


Lonely im so lonely,
I have nobody,
To call my owwnnn
Im so lonely, im mr. Lonely
I have nobody,
To call my owwnnn
Im so lonely,


Seharusnya aku belajar banyak, Autocad, SAP, STAAD Pro, dan banyak lagi, sebelum menjadi sarjana Sipil. Agar nanti saat lulus banyak skill kudapat. Tapi, kenyataannya belum. Hari-hari ini kulalui begadang di malam hari, lupa shalat, tidur di siang hari, bak kelelawar.

Entah apa yang terjadi 3 tahun belakangan ini, seperti diri ini bukan yang sesungguhnya, tapi kenyataannya adalah...inilah aku saat ini: muda, menyia-nyiakan banyak waktu, kuliah berantakan, lalai shalat, selalu berkeluh kesah tentunya akan keadaan ini.

"Sesungguhnya manusia itu diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir, Apabila ditimpa kesusahan ia berkeluh. Dan Apabila mendapat kebaikan, ia kikir "(Q.S Al Ma'aarij(70) :19-21)

Ya Rob...

Aku mohon, bantulah hamba-Mu agar segera keluar dari "lubang" ini dan kembali sesegera mungkin ke jalan-Mu. Amin ya Allah






No comments:

Post a Comment