terjemah : pongkalaero.blogspot.com
I’m often asked by entrepreneurs and business owners whether it is worth blogging, and if so, what they should blog about. On the first question, the answer is obvious to me — you must blog as an entrepreneur.Buat Apa Sih Ngeblog
In this post I’ll cover why you need to blog, how to determine what to blog about, and finding your blog’s voice.
Saya percaya akan seberapa pentingnya ngeblog dalam bisnis Anda untuk membuat diri Anda dikenal dan akses informasi usaha Anda akan tersebar luas. Di era di mana perusahaan-perusahaan seperti Zappos telah memposisikan diri untuk melayani, sehingga penting untuk dikenal luas untuk dan mudah diakses.
.Perusahaan industri modal ventura yang saya miliki, misalnya, terjaga kerahasiaannya selama 30 tahun, membuat proses penggalangan dana terhambat bagi kebanyakan pengusaha. Ketika saya memulai perusahaan pertama di tahun 1999, hampir tidak ada sumber-sumber umum informasi penggalangan dana modal ventura. Bertahun-tahun kemudian aku menemukan blog VC Brad Feld, kemudian VentureHacks, dan Fred Wilson teknologi & VC blog, masing-masing yang terklarifikasi memudahkan proses modal ventura.
.Jadi ketika aku mulai blogging, saya terutama dipandang sebagai "diterima media," atau kesempatan untuk membiarkan para pengusaha untuk mengenal saya dengan berbagi pikiran saya online dengan transparansi lengkap; sebuah konsep yang berulang untuk setiap bisnis.
Dalam waktu kurang dari satu tahun saya sudah tertarik mengikuti bulanan besar dari pembaca yang datang ke blog saya untuk membahas bagaimana membangun startups, bagaimana mengumpulkan uang, dan untuk mendapatkan pemikiran saya pasar teknologi. Oleh publik berbagi pikiran saya, saya sudah bisa terlibat dalam diskusi online dengan orang di seluruh dunia, dan meskipun itu merupakan konsekuensi yang tidak disengaja, saya aliran kesepakatan sudah naik secara dramatis. Dengan kata lain, blogging dapat menjadi alat yang berharga dan membantu jaringan laba.